SMAN 3 Salatiga Bidik Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional

Dra. Yuliati Eko Atmojo didampingi Komite Sekolah Drs. Suyudi saat memimpin rakor persiapan menghadapi Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat Provinsi (18/4/2019)

Setelah berkas yang dikirimkan dinyatakan masuk 6 besar lomba perpustakaan sekolah tingkat Provinsi, kini SMA Negeri 3 segera menyiapkan diri untuk menyambut visitasi team juri pada akhir April ini. Targetnya adalah bisa maju ke tingkat nasional sehingga berupaya untuk menembus 3 besar di provinsi. Sehubungan dengan itu, SMA Negeri 3 mengadakan rapat koordinasi persiapan lomba pada Kamis, 18 April 2019 di Ruang Multi Media. Rakor yang dipimpin secara langsung oleh Kepala Sekolah Dra. Yuliati Eko Atmojo, M.Pd. itu menghadirkan sejumlah guru dan karyawan yang ditunjuk sebagai panitia lomba perpustakaan sekolah.

Dalam rakor ini, Kepala SMA didampingi salah satu Komite Sekolah, yaitu Drs. Suyudi. Dihadirkannya komite yang juga menjabat sebagai Kepala SMP Negeri 3 Salatiga ini bukannya tanpa alasan. Ini karena Drs. Suyudi pernah mengantarkan SMP yang dipimpinnya berprestasi dalam lomba perpustakaan sekolah baik di tingkat Provinsi maupun Nasional sehingga dapat menyampaikan kiat atau hal yang perlu lebih dipersiapkan oleh pihak SMA 3.

Kepala SMA Yuiati Eko Atmojo menyampaikan bahwa untuk membenahi dan memajukan perpustakaan sekolah, dirinya telah menempatkan beberapa guru di perpustakaan sekolah. Hal ini mengingat perpustakaan sekolah sebagai jantungnya sekolah. Pihak sekolah juga telah memberikan penghargaan kepada siswa pengunjung dengan kunjungan ke perpustakaan terbanyak.

Untuk lebih mendayagunakan perpustakaan sekolah, pihaknya bersama bidang sarpras dan pengelola perpustakaan sekolah terus membenahi wajah dan ruangan perpustakaan sehingga memenuhi standar sebagai perpustakaan dan nyaman untuk pengunjungnya. Dan saat ini tengah menyiapkan beberapa ruang kelas yang akan disetting sebagai ruang pojok baca, dan juga ruangan khusus untuk kepala perpustakaan.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *