Smantisa Scout Championship

Smantisa scout championship adalah sebuah perlombaan pramuka penggalang tingkat SMP se-Salatiga dan Kabupaten Semarang yang diadakan oleh Pramuka Kamajaya Kamaratih . Kegiatan ini berlangsung di SMAN 3 Salatiga pada Sabtu, 23 Maret 2019. Perlombaan yang dikomandoi Fika Maulana Hanafi (XI IPA-2) sebagai Ketua Panitia dan Riangga (XI Bahasa) sebagai Ketua Pelaksana itu dimulai dari pukul 07.30 -11.30 WIB.

Sayangnya, acara yang sudah dirancang jauh-jauh hari itu hanya diikuti empat peserta , yakni SMPN 5 Salatiga, SMPN 6 Salatiga, MTS Al-Ittihad Sumowono, dan SMPN 1 Pabelan. Menurut Panitia, minimnya peserta disebabkan beberapa SMP di sekitar SMA 3 Salatiga ada kegiatan sehingga tidak dapat mengirimkan wakilnya.

Para peserta sedang mengikuti lomba pioneering

Setiap jenis lomba memiliki pos penilaiannya masing-masing, yaitu pioneering di lapangan utama, Peraturan Baris-Berbaris (PBB) di lapangan basket, mading tiga dimendi di kelas X IPA 3, dan P3K di depan kantor guru. “Setiap peserta mengikuti acara dengan penuh semangat,” tutur Zefa, salah satu panitia acara.

Setelah melalui penilaian, juara 1 SMP Negeri 6 Salatiga, Juara 2 SMP Negeri 1 Pabelan, dan Juara 3 SMP Negeri 5 Salatiga.

(Laporan: Team Jocasta Smantisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *