Tiga Mapel UN SMA 3 Salatiga Meraih Nilai Sempurna

Tahun 2019 ini SMA Negeri 3 Salatiga berhasil meluluskan 351 siswanya yang terdiri dari 216 siswa program IPA, 135 siswa program IPS, dan 20 siswa program Bahasa.  Dari ketiga program studi tersebut, semuanya masuk kategori B. “Ini karena SMA se-Kota Salatiga kategorinya B. Dan untuk peringkat di kota, SMA 3 di urutan kedua,” kata Wakil Kepala Urusan Kurikulum, Dra. Kristin Yulianti, M.Pd. pada Senin, 13 Mei 2019.

Kristin Yulianti saat memaparkan syarat-syarat kelulusan (13/5/2019)

Ada lima siswa yang berhasil meraih nilai sepurna alias 100 pada tiga mata pelajaran yang di-UN-kan, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Jepang.  Nilai 100 untuk Bahasa Indonesia diraih oleh Meilina Herawati (XII MIPA-1) dan Nadya Aqilah Ranaa (XII MIPA-4), nilai 100 untuk Bahasa Inggris diraih oleh Benazeer Zahra Fika Bilqis (XII MIPA-2). Sedangkan nilai 100 untuk Bahasa Jepang diraih oleh Lu’lu’ Ulayya (XII Bahasa) dan Restu Galih Saputro (XII Bahasa).

Terpisah, dalam rapat pleno kelulusan, Kepala SMA Negeri 3 Salatiga, Dra. Yuliati Eko Atmojo, M.Pd. menegaskan bahwa nilai 100  untuk mata pelajaran  yang di-UN-kan yang selama ini dikeluhkan sulit oleh anak ternyata dapat diwujudkan. Tentu saja berkat kerja keras para guru. Namun, terangnya, semua itu bukan semata-mata peran guru kelas XII, tapi guru-guru di kelas bawahnya juga berperan.

Kepala sekolah juga mengharapkan agar mata pelajaran yang lain juga dapat meningkat nilainya di masa-masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *