SMK N 1 Kaliwungu Studi Banding di Libsmantisa

Banyak lembaga pendidikan (sekolah) yang melakukan studi banding ke perpustakaan Libsamtisa SMA Negeri 3 Salatiga akhir-akhir ini. Ini semua tak bisa lepas dari keberhasilan Libsmantisa dalam berbenah dan siap berlaga di lomba perpustakaan sekolah tingkat nasional tahun ini. Terbaru, sebanyak 10 orang dari SMK N 1 Kaliwungu Kendal melakukan studi banding ke Libsmantisa pada Rabu, 15 Juli 2020.

Rombongan yang langsung dipimpin Kepala SMK N 1 Kaliwungu itu disambut oleh Kepala SMA 3 Salatiga Yuliati Eko Atmojo di Ruang Multimedia. Ikut menyambut rombongan studi banding yaitu Waka Kurikulum Kristin Yulianti, Kepala Perpus Libsmantisa Takarina, Pustakawan Elalia dan Agus Mulandono. Sementara Pengawas SMA Kota Salatiga Ibu Yani juga ikut hadir mendampingi penyambutan itu.

Kepala SMK N 1 Kaliwungu menuturkan, kedatangannya bersama Wakil Kepala Sekolah dan Tim Perpustakaan adalah untuk menimba ilmu dari Libsmantisa tentang bagaimana cara mengembangkan perpustakaan di sekolahnya.

Selain melakukan audiensi, rombongan studi banding juga langsung meninjau ruang utama perpustakaan dan Edu Park Libsmantisa. Setelah hampir dua jam melakukan studi banding, rombongan SMK N 1 Kaliwungu itu pun undur diri dari kampus Smantisa. (laporan dan foto: Elalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *