SMA 3 Salatiga Selenggarakan Edu Fair 2018

Menjelang pembukaan edu fair (dok. Takarina)

SMA Negeri 3 Salatiga mengadakan Edu Fair 2018 pada Jumat, 14 Desember 2018 di Aula SMA. Kegiatan ini dibarengkan dengan penyerahan laporan hasil belajar siswa kepada orang tua. Hal ini dimaksudkan untuk lebih mengoptimalkan upaya sekolah dalam memberikan layanan informasi bagi siswanya yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi.

Kegiatan Edu Fair yang berlangsung dari pukul 8 pagi sampai 3 sore ini dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah Dra.

Seorang alumni SMA 3 yang ikut menjaga stand salah satu PTN merasa senang karena dapat ikut membantu memberikan wawasan tentang sekolah tinggi kepada adik-adiknya. Ia juga bangga ditunjuk oleh almamaternya untuk menjaga stand di SMA tempat ia dulu pernah menimba ilmu.

Orang tua pun mengaku salut dengan kegiatan edu fair kali ini.  Chairul, salah satu orang tua siswa menuturkan bahwa ia ikut terbantu dengan kegiatan edu fair ini. “Apalagi anak saya sampai sekarang juga belum menentukan besok mau melanjutkan kuliah di mana. Jadi saya rasa ini (edu fair –red) baguslah. “

Lain lagi dengan pengakuan Pak Riyanto. Ia sebenarnya juga ikut terbantu dengan kegiatan edu fair ini, hanya saja menurutnya waktu yang dipilih sekolah kurang efektif mengingat pas pengambilan rapor juga hari Jumat yang relatif pendek. “Mungkin ke depan pihak sekolah dapat memilihkan waktu yang lebih pas,” tutur orang tua siswa yang beralamat di Randuacir Kota Salatiga ini

Penjaga stand melayani pengunjung (dok. Takarina).

Kegiatan edu fair ini mendapat perhatian dari para siswa. Mereka tampak antusias baik bersama orang tuanya atau dengan teman-temannya menggali informasi di stand-stand yang berada di dalam Aula maupun di sekitar aula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *