SMA 3 Tuan Rumah Lomba Drumband SD-SMP se-Kota Salatiga

Salah satu peserta drumband unjuk kebolehan dalam kategori display di lapangan utama SMA 3 (dok. Arum)

Pada Sabtu, 12 Oktober 2019, SMA N 3 Salatiga menjadi tuan rumah lomba drumband antar SD dan SMP se-Salatiga. Lomba tersebut dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu dan Minggu. Acara ini dimulai pukul 8 pagi dan berakhir pada pukul 3 sore. Menurut laporan panitia dalam acara pembukaan, lomba itu diikuti 30 peserta. Peserta tingkat SD  berjumlah 27 peserta, sedangkan dari SMP ada 12 peserta. Dalam penentuan nomor urut, panitia mengundi secara acak sekolah yang akan tampil.

Di hari Sabtu, terdapat 19 peserta yang tampil dalam lomba drumband. Di antaranya 13 peserta SD dan 6 peserta SMP. Pada hari berikutnya 14 peserta SD dan 6 peserta SMP tampil untuk mengakhiri lomba. Seluruh peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti lomba tersebut. Tak sedikit pula masyarakat yang rela berpanas-panasan demi menyaksikan formasi yang telah dipersiapkan setiap peserta yang mengikuti lomba maupun parade drumband yang sudah ditunggu-tunggu.

Setelah lomba  berakhir, pengumuman kejuaraan tidak langsung diumumkan melainkan diumumkan beberapa hari setelahnya melalui jurnal sekolah. Pengumuman tersebut disampaikan  tepatnya pada Senin,14 Oktober 2019. Kejuaraan itu pun dibagi atas beberapa kategori seperti colorguard, display, mayoret, dan juga gitapati.

Untuk tingkat SD, SD Muhammadiyah Plus mendominasi pemerolehan juara kategori dengan menyabet juara I untuk kategori colorguard, gitapati, dan display. Pada kategori parade, SDN Ledok 01 berhasil menjadi juara I, sementara juara I kategori mayoret direbut oleh SDN Blotongan 03.

Sementara untuk tingkat SMP/MTs, SMP Negeri 6 mendominasi dengan menyabet juara I pada tiga kategori, yaitu colorguard, mayoret, dan gitapati. Pada kategori parade atau devile, juara I direbut oleh SMP N 1 Salatiga, sedangkan kategori display direbut SMP Muhammadiyah Plus. (Liputan: Arum)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *