SMA 3 Mengadakan Kegiatan Jumat Berbagi

Siswa SMA 3 membagikan nasi bungkus pada pemulung, 25/10 (dok. Mutiara).

Pada Jumat, 25 Oktober 2019, ada yang menarik dengan siswa-siswi SMAN 3 Salatiga. Tak kurang dari 1000-an siswa membawa nasi bungkus. Mereka membawa nasi bungkus dalam rangka menyukseskan program Jumat Berbagi.Program ini bertujuan agar dapat mengajarkan kepada seluruh siswa, seberapa indah dan pentingnya berbagi dengan sesama.

Seperti yang sudah diberitahukan kepada seluruh siswa sehari sebelumnya, mulai pukul 7 pagi seluruh siswa berpencar hampir ke seluruh jalan protokol di Kota Salatiga untuk berbagi nasi bungkus yang mereka bawa kepada orang lain. Sasarannya adalah tukang parkir, tukang becak, satpam, sopir angkot, kaum difabel, pemulung, dan lain-lain.

Memulai dari Jalan Kartini, para siswa menyusuri Jalan Pemotongan, Jenderal Sudirman, Jalan Sukowati, Jalan Diponegoro, Jalan Imam Bonjol, Jalan Osamaliki, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Adi Sucipto, Jalan Monginsidi, Lapangan Pancasila, samping RSUD, GOR Kridanggo. Para siswa melakukannya dengan senang hati. Begitu pula, bagi mereka yang mendapatkan nasi bungkus terlihat rona bahagia di wajahnya.

Kegiatan Jumat Berbagi ini mendapatkan pengawalan dari Bapak Ibu guru wali kelas masing-masing.

Kegiatan ini menraik dan menyenangkan dilakukan. Semoga saja, ke depannya program ini dapat berjalan dengan lebih baik dan lancar. (Liputan: Mutiara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *