SMA 3 Salatiga Selenggarakan EDS dan Super Outbond

Setiap orang ingin hiduo bahagia, tapi kebanyakan tidak tahu caranya. Demikian dikatakan Bambang Nugroho saat mengisi motivasi di hadapan guru dan karyawan SMA 3 Salatiga di Green Valley Bandungan, Kabupaten Semarang, Selasa, 29 Oktober 2019. Trainer yang juga sebagai specialist hypnoterapist itu lebih lanjut mengatakan bahwa uang, harta benda ataupun kedudukan dan jabatan hanya sebagai alat untuk mencapai kebahagiaan. Namun kebanyakan orang justru terjebak saling sikut dan menjatuhkan dengan sesama untuk memerolehnya. Karena itu, agar orang bisa meraih kebahagiaan harus memerhatikan beberapa tips, yakni dengan cara penerimaaan atau ridla, bersyukur, dan tawakal.

Guru dan karyawan pose bersama sesaat sebelum outbond (dok. Respati Endah P)

Kegiatan training motivasi yang menghadirkan trainer nasional kalahiran Ampel, Boyolali itu merupakan rangkaian kegiatan SMA 3 Salatiga dalam kegiatan yang bertajuk Evaluasi Diri Sekolah (EDS) dan Super Outbond. Kegiatan itu sendiri mendapat apresiasi dari Cabang Dinas Pendidikkan Wilayah V. Anthony, utusan dari Cabang Dinas Wilayah V dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan SMA 3 itu. Dalam sambutannya ditekankan pentingnya para guru dan tenaga kependidikan memahami peran Adam saat diturunkan ke dunia dari surga sehingga dapat membawa kemaslahatan bagi kehidupan yang dimulai dari lingkungan sekolah.

Setelah trining motivasi, kegiatan dilanjutkan dengan outbond yang diisi dengan berbagai permainan individu dan kelompok. Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 4 sore itu bertujuan untuk membangun kerja sama tim dalam menghadapi dan memecahkan masalah bersama.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *