Natal Bersama Keluarga Besar SMA Negeri 3 Salatiga

Perayaan natal bersama keluarga besar SMA N 3 Salatiga yang beragama Nasrani diselenggarakan pada hari Jumat,  11 Januari 2019, di Gereja GPIAI Efata, Jalan Brigjen Sudiarto, Salatiga. Perayaan natal ini dimulai pukul 10.30 dan berakhir pada 13.30. Acara ini diikuti oleh 188 peserta siswa dari kelas X, XI, dan XII serta guru dan karyawan Kristiani. Perayaan natal ini diawali dengan pujian dan penyalaan lilin yang dipimpin oleh Romo Hubertus Adi Wijayanto, MSF dan Samuel Ngastoroso, M.Pd.

Pak Sam saat menyalakan lilin (foto: Maria Febri)

Setelah penyalaan lilin dilanjutkan pembacaan firman dari alkitab dan khutbah oleh Romo Hubertus sebagai pembicara. Dalam ibadah ini, para jemaat (peserta ibadah) dipersilakan untuk memberikan “persembahan”  berupa uang yang kemudian akan dikelola oleh panitia untuk ibadah-ibadah berikutnya dan bagi pelayanan terhadap sesama. Setelah persembahan, acara dilanjutkan dengan sambutan dari  guru agama Kristen SMA 3 Salatiga,  Samuel Ngastoroso M. Pd. Dalam sambutannya, Pak Sam demikian para siswa biasa memanggilnya, menegaskan bahwa sebagai pelajar harus mau melayani sesamanya. “Kalian sebagai anak muda harus menyadari panggilan sebagai pribadi yang berkhidmat yang dipilih untuk melayani sesama, bukan untuk dilayani”, tutur guru agama Kristen tersebut.

Hiburan oleh siswa-siswa Kristiani (Foto: Maria Febri)

Kemudian sambutan dari perwakilan guru Kristen oleh Dra. Kristin Yulianti, M.Pd. dan ketua panitia Natal oleh Yulius Dicky Candra. Di inti acara , para peserta melakukan perayaan natal yang berupa ibadat yang dipimpin oleh Romo. Acara ini ditutup dengan Doa dan hiburan seperti pertunjukan sulap,  bernyanyi dan bermain keyboard.

Para pesertanya pun senang dan antusias akan kegiatan tersebut. “Acaranya berlangsung lancar dan damai,” tutur salah satu peserta saat diminta tanggapannya oleh awak reporter.

Tim liputan : Kennisa,  Enggita,  Sara, Sari, Michelia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *