SMA 3 Salatiga Laksanakan Ujicoba PPDB Online 2019

Sesuai Nota Dinas dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Nomor 1026/SEK/VI/2019 yang ditujukan kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I s.d. XIII perihal Ujicoba Aplikasi PPDB Online Tahun Pelajaran 2019/2020, SMA Negeri 3 Salatiga menyelanggarakan simulasi Penerimaan Peserta Didik Bari (PPDB) pada Rabu – Kamis, 12 – 13 Juni 2019. Simulasi yang melibatkan secara langsung sejumlah alumni SMP ini dimulai pukul 09.00 – 15.30 WIB.

Dalam arahannya, Kepala SMA Negeri 3 Salatiga Dra. Yuliati Eko Atmojo, M.Pd. menyatakan bahwa sessuai nota dinas tersebut lulusan SMP yang akan dijaring ditargetkan 20 % – 40 % dari kuota yang akan diterima kelak. Sedangkan hasil ujicoba ini sudah harus dilaporkan kepada Dinas Pendidikan paling lambat pada 14 Juni 2019 pukul 17.00. Di akhir pengarahannya, Kepala Sekolah berharap agar uji coba ini berjalan dengan lancar. “Saya berharap uji coba ini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diinginkan dinas (Dinas Pendidikan, red),” tuturnya.

Usai pengarahan dari Kepala Sekolah, seluruh panitia dan operator PPDB mendapatkan penjelasan teknis dari Koordinator Operator Budi Susilo, S.Pd. Dalam penjelasannya, Budi Susilo membagi kerja bagi panitia yang meliputi petugas pendaftaran, operator pendaftaran zonasi, prestasi, dan pindah tugas orang tua.

Dalam melaksanakan tugas uji coba kali ini, panitia PPDB juga langsung dibantu beberapa siswa yang tergabung dalam OSIS di bawah komando Wakil Kepala Urusan Kesiswaan, Dra. Siti Nur Handayani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *