Perayaan Natal SMA Negeri 3 Salatiga

Guru dan siswa sedang melakukan ibadah perayaan Natal di GPIAI Efata Salatiga (dok: Samuel Ngastoroso)

Seluruh warga Nasrani SMA Negeri 3 Salatiga melakukan ibadah di GPIAI Efata Salatiga dalam rangka perayaan Hari Natal pada Kamis, 9 Januari 2020. Acara ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 3 Salatiga.Tema yang diangkat dalam perayaan natal Smantisa kali ini adalah “Live As a Friend to Everyone.

Jumlah peserta yang  hadir dalam perayaan Natal di gereja sebelah selatan alun-alun Kota Salatiga ini pun cukup banyak, yaitu sekitar 200 orang. Peserta terdiri dari para siswa, guru dan karyawan yang beragama Kristen dan Katholik yang ada di SMA Negeri 3 Salatiga.

Dalam pelaksanaannya, acara ini dimulai sekitar pukul 10:15 dengan diawali sambutan dan salam dari Budi Susila, S.Pd. selaku perwakilan kepala sekolah SMA Negeri 3 Salatiga.

Setelah diawali dengan rangkaian pembukaan, tibalah pada inti acara yang langsung dimulai dengan puji-pujian yang dilengkapi dengan tari tamborin. Selesai dengan pembacaan puji-pujian serta pertunjukan tari tamborin, penyalaan lilin natal pun dimulai.

Sementara firman dan khutbah  disampaikan oleh Pdt. Theodorus Miraji. Khotbah tersebut berisi tentang bagaimanakah caranya menjadi sahabat yang baik di saat sahabat yang lain sedang kesusahan. “Sahabat akan selalu ada setiap saat, namun ia akan berubah menjadi saudara apabila kita mengalami kesukaran,” ujarnya.  “Ingatlah,” jelas Pdt. Theodorus, “ kalau kita tidak memiliki sahabat, percayalah kita akan merasa menjadi orang paling celaka!”

Hiburan persembahan dari para siswa usai prosesi ibadah Natal (dok. Samuel Ngastoroso)

Acara Natal SMA Negeri 3 Salatiga diakhiri dengan puji-pujian, doa dan penampilan dari para pengurus yang juga panitia natal PD Tabera. Perayaan Ibadah Natal berakhir sekitar pukul 12:10 dengan doa penutup. Acara pun berlangsung meriah. Para  peserta juga tampak antusias dalam menghadiri acara keagamaan ini. (Liputan: Christian Davin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *