SMA Negeri 1 Juarai LCC Empat Pilar Kota Salatiga

LCC Empat Pilar

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Salatiga menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat (LCC) Empat Pilar Tingkat SMA/SMK se-Kota Salatiga di Aula SMA Negeri 3 Salatiga pada Rabu, 10 April 2019. Acara yang berlangsung dari pagi hingga siang hari itu dibuka secara resmi oleh Sekretaris MKKS SMA Dra. Yuliati Eko Atmojo, M.Pd.

LCC Empat pilar itu diikuti oleh lima team, yaitu SMA Negeri 1 Salatiga, SMA Negeri 2 Salatiga, SMA Negeri 3 Salatiga, SMA Muhammadiyah (Plus) Salatiga, dan SMA Kristen 1 Salatiga. Pada babak penyisihan, setiap anggota masing-masing team diuji pengetahuan dan kemampuannya dalam bidang empat pilar, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Kebhinekaaan untuk selanjutnya akan diadu lagi pada babak berikutnya.

Suasana saat babak penyisihan

Pada babak penyisihan ini team SMA Negeri 3 Salatiga dan SMA Muhammadiyah dinyatakan gugur dan harus rela menjadi penonton untuk babak berikutnya. Dan di babak final, team SMA Negeri 1 Salatiga berhasil menjadi juara 1 mengalahkan SMA Kristen 1 di posisi 2 dan SMA Negeri 2 di posisi 3. Dengan demikian, SMA Negeri 1 akan mewakili Kota Salatiga pada lomba serupa di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah Wlayah V dalam waktu dekat.

Sementara itu dalam sambutannya, Dra. Yuliati Eko Atmojo, M.Pd. menekankan perlunya generasi muda, terutama para pelajar, untuk dibekali dengan pengetahuan empat pilar sebagai sarana pendidikan karakter dalam upaya mereka mencintai Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *